Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Android - Cds Blog

Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Android

Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Android

Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Android – Koneksi Internet merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh para user android. Karena tanpa koneksi Internet Android hanya akan menjadi seperti ponsel – ponsel biasa jaman dulu.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Android
Namun, apabila kita sudah terkoneksi internet tetapi sangat lemot, hal tersebut juga sangat membuat jengkel. Jika kamu begitu maka kamu sama seperti saya hehe. Jika membuka facebook aja lama apalagi membuka web lainnya ? Maka dari itu disini saya akan membagikan beberapa Tips Untuk Mempercepat Koneksi Internet di Android. Simak tipsnya berikut ini.

1.       Pillih Browser yang Hemat Kuota dan Ringan

Penggunaan Browser juga sangat mempengaruhi terhadap kesetabilan koneksi dan kecepatan saat kamu melakukan browsing. Namun, dari beberapa banyak aplikasi Internet saya menyarankan kamu untuk menggunakan Opera Mini. Mengapa ? karena aplikasi operamini memiliki fiture menghemat kuota. Jadi sistemnya yakni setiap data yang masuk akan dikompresi sekecil mungkin sehingga berefek lebih cepat dan hemat kuota.

2.       Ubah Jaringan menjadi 3G atau 4G


Tips yang kedua ini merupakan tips yang paling penting karena jika kamu ingin menikmati selancar internet yang cepat ubahlah koneksi hp kamu yang paling cepat juga. Hingga sekarang koneksi yang paling cepat di android yakni 4G baru disusul dengan 3,5 G. Nah, bagi smarphone kamu yang sudah support 4G segera ubah ke mode tersebut dan carilah wilayah yang udah terkoneksi 4G. Bisa dijamin kecepatnnya 4x lebih cepat dari 3G.

3.       Menggunakan Aplikasi Penguat Sinyal

Selain kedua tips diatas menggunakan penguat sinyal juga disarankan agar koneksi internet kamu semakin wus wus. Caranya yakni letakkan smarphone kamu pada sebuah kaleng blak atau bisa juga menggunakan aplikasi android seperti Network Sinyal Info, Network Speed Booster dan aplikasi lainnya.

4.        Hapus chace browser


Banyak yg belum tau bahwa chace browser juga dapat memperlambat koneksi internet karna memberatkan loadingnya. Selalu hapuslah chace browser setiap sehari atau dua hari sekali seperti contohnya menghafus riwayat penelusuran, donload dll pada browser. sehingga browser mu kembali seperti baru dan load nya pun menjadi wus wuss...wuuss

5.      Lapangkan Isi RAM android

isi Ram pada android jg dapat  memperlambat loading internet, hapus aplikasi2 yg tidak perlu,  gambar2, dan pesan sms keluar masuk, dengan begitu dapat memudahkan proses data masuk ke hp android kamu menjadi lebih cepat.


6.       Pilih Operator yang Baik dan profesional dalam layanan nya

Operator yang baik bukan hanya yang memberikan paket internet yang murah selain itu juga sinyal dari operator tersebut haruslah sampai di rumah kamu.

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Android, semoga dapat membantu kamu. Ingat gunakan internet dengan baik jangan untuk mengkases hal – hal yang menimbulkan dosa hehe...



Ayo Berlangganan Artikel GRATIS Via inbok Masukkan Alamat Email Kamu Disini: